Jumat, 23 Maret 2012

Mengenali Jerawat di Wajah dan Cara mengatasinya!

Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak yang berlebihan . Kepanikan yang anda alami saat jerawat muncul memang pasti akan dilakukan semua orang jika mendapati jerawat muncul di kulit wajah anda. Sebelum anda ingin megobati jerawat anda , maka anda harus tau terlebih dahulu tahu jenis jerawat wajah seperti apa yang sedang anda alami, berikut adalah jenis-jenisnya :

1.     Jerawat radang
Jerawat radang ini biasanya kita kenal dengan jerawat batu, jerawat ini terjadi akibat kelenjar folikel yg ada di dalam kulit  membengkak karena berisi lemak padat, dan berkumpulnya sel darah putih ke sekitar folikel sebasea, sehingga trjadilah reaksi radang. dan jika dikeluarkan secara paksa akan merusak jaringan kulit, apalagi kalau tangan yang digunakan untuk memencet jerawat itu kotor, maka bakteri akan masuk dan memperparah kondisi jerawat tersebut. Bentuk jerawat ini besar, berwarna merah dan rasanya sakit sekali. Maka sangat diperlukan perawatan yang optimal, dengan selalu membersihkan wajah anda dari debu atau sisa make up anda.

2.    Komedo
Komedo muncul  karena Keadaan stres yang bisa meningkatkan produksi sebum sehingga menambah populasi bakteri  p.acnes, juga mampu meningkatkan hidrolisis asam lemak menjadi asam lemak jenuh. Pembersihan teratur dengan facial foam dapat mengurangi dan mencegah produksi komedo itu sendiri.

3.    Jerawat konglobata.
Jenis jerawat ini adalah berupa bisul-bisul besar yang menumpuk menjadi satu, membentuk gelombang berisi nanah yang lama kelamaan menjadi keras, kulit wajah rusak dan meninggalkan bekas yang sangat parah. Butuh perawatan dalam pengawasan dokter untuk ini. Karena akan tambah meradang jika cara yang kita lakukan salah.
Perawatan untuk kulit wajah berjerawat tidak boleh sembarangan memilih produk,semua butuh rangkaian untuk mengembalikan kulit wajah anda kembali bersih. Rangkain produk yang aman dan terpercaya akan membantu anda mengatasi jerawat,serangkaian itu seperti perawatan wajah yang terdiri dari facial foam, toner, day cream, night cream, dan acne serum.

Tidak ada komentar: