Selasa, 24 April 2012

Apa Saja Tips Memilih Nama Bayi?

Tips memilih nama bayi dapat membantu anda memberi nama yang indah dan penuh makna. Pengalaman dari beberapa orang yang sedang mencari nama bayi, mereka mengalami kesulitan karena bingung dengan nama yang cocok untuk bayi mereka. Terkadang suami dan istri mempunya ide sendiri-sendiri sehingga mereka perlu jalan tengah untuk menentukan nama yang pas untuk sang bayi. Oleh karena itu, tips memilih nama bayi menjadi salah satu cara untuk membantu para orang tua untuk menentukan nama bayi mereka. Berikut ini adalah beberapa tips memilih nama bayi.
Tips Memilih Nama Bayi Perempuan
Tips memilih nama bayi biasanya dilakukan sebelum sang jabang bayi lahir. Terkadang, saat usia kandungan berumur 8 bulan, orang tua mulai memikirkan nama yang tepat untuk bayi mereka. Tips memilih nama bayi perempuan yang pertama adalah bahwa nama yang akan anda pilih sudah semestinya mewakili dan mencerminkan nama perempuan. Disamping itu, anda juga perlu mempertimbangkan tentang kemudahan penulisan nama agar tidak menyusahkannya kelak. Nama yang baik merupakan doa dari orang tua untuk anak-anak mereka sehingga ini menjadi sesuatu yang harus dipikirkan dengan matang. Nama panggilan yang cocok untuk anak perempuan anda juga perlu dipikirkan. Oleh karena itu, buatlah nama yang mudah dieja dan mempunyai rangkaian kata yang serasi. Tips memilih nama bayi untuk anak perempuan lain adalah bila anda ingin memasukan nama marga atau nama orang tua anda, anda harus dapat merangkainya dengan baik agar nama bayi anda mudah dikenali. Agar nama bayi anda tidak terlalu berat, anda cukup menamainya dengan 2 atau tiga kata saja sehingga ini akan mudah diingat oleh orang lain. Anda juga dapat memberikan nama sesuai dengan nama favorit sebagai salah satu tips memilih nama bayi.
Tips Memilih Nama Bayi Laki-laki
Tips memilih nama bayi laki-laki sebenarnya hampir mirip dengan tips memilih nama bayi perempuan. Namun bedanya, saat anda memilih nama bayi laki-laki, anda perlu memberikan nama yang umum untuk anak laki-laki anda. Anda juga dapat mengumpulkan nama-nama laki-laki hebat yang anda kagumi sehingga ini dapat menjadi salah satu cara untuk menamai bayi anda kelak. Selain itu, anda dapat juga memilih nama bayi sesuai dengan waktu, tempat atau  momen terindah lain yang cocok untuk bayi anda sebagai salah satu tips untuk nama bayi.

Tidak ada komentar: