Selasa, 24 April 2012

Memori Komputer – Sebuah Bagian Vital PC


Setiap perangkat yang menyimpan data untuk sebuah komputer untuk waktu singkat disebut memori komputer. Jika Anda telah menghabiskan bahkan hanya sedikit waktu dengan komputer manapun Anda akan mendengar tentang RAM Harddisk atau CD dan DVD. Semua ini adalah sarana untuk menyimpan informasi dari komputer. Kapasitas dan kecepatan penyimpanan bervariasi banyak jenis-jenis memori.

Central Processing Unit dari sebuah komputer terhubung ke memori utama. Komponen memori utama berguna dalam menyimpan data dan program yang sedang dijalankan di CPU. Pada komputer modern memori akses acak RAM memori solid-state terpasang ke CPU dengan menggunakan bus memori. Sebuah bus memori juga disebut sebagai bus alamat.

RAM dan Jenis Lain Memori
Karakteristik utama yang memisahkan RAM dari jenis-jenis memori adalah kenyataan bahwa setiap lokasi memori RAM dapat diakses di hampir kecepatan yang sama dengan cara acak. Ini sangat berbeda dari pendekatan yang digunakan dalam mengakses perangkat lain seperti yang berurutan yang digunakan dalam kaset dll Beberapa chip RAM yang volatile yang berarti bahwa segera setelah catu daya dimatikan untuk chip ini mereka kehilangan semua data.

Beberapa komputer menggunakan RAM bayangan juga yang salinan menyajikan data dalam ROM untuk membuat data ketersediaan lebih cepat sehingga membantu meningkatkan kecepatan komputer dan efisiensi.

Biaya
Pada jaman dulu biaya perangkat keras komputer sangat besar sehingga setiap kali upgrade dibutuhkan itu jauh lebih murah untuk membeli bagian-bagian dan melakukan upgrade daripada membeli komputer baru. Ini telah berubah. Sekarang biaya perangkat keras telah turun dan lebih mudah untuk mengganti seluruh komputer daripada membeli beberapa bagian.

Ini penurunan harga berlaku untuk komputer desktop yang digunakan oleh pemilik rumah sederhana saja. Mengganti server dan komputer high-end masih sangat mahal sehingga dalam kasus di mana fungsi baru atau perluasan kapasitas yang dibutuhkan lebih mudah dan lebih murah untuk mengganti bagian-bagian seperti memori komputer.

Konfigurasi RAM
Chip RAM yang tersedia dalam berbagai konfigurasi mulai dari MB menjadi GB untuk laptop dan desktop. Untuk penggunaan normal hal ini banyak RAM sudah cukup. Jika Anda ingin bermain banyak permainan menonton film atau bekerja pada grafis maka Anda akan perlu memiliki lebih banyak RAM karena semua aplikasi ini adalah memori lapar. Dalam kasus tersebut membeli sistem baru sama sekali bukan solusi yang sangat logis. Semua komputer dan laptop datang dengan slot ekspansi internal yang dapat digunakan untuk memperluas memori.

Sebuah jumlah optimal memori komputer sangat penting karena tidak seperti jaman dulu kebutuhan memori kita telah tumbuh. Biasanya kami memiliki klien email messenger dan musik sudah berjalan ketika kita duduk untuk bekerja pada komputer kita. Semua ini telah mengambil bagian mereka dari memori sudah meninggalkan sedikit di belakang untuk aplikasi kita ingin memulai untuk pekerjaan kami. Hari-hari ini MB RAM adalah norma yang direkomendasikan.

Tidak ada komentar: