Kamis, 23 Februari 2012

HOT NEWS, Soal Kelemahan Simpan Foto di Facebook

Jika Anda menghapus foto dari Facebook, maka jangan salah karena foto yang telah dihapus sebulan bahkan beberapa tahun yang lalu ternyata masih ada dan masih bisa dilihat. Facebook mengatakan, pihaknya masih bekerja untuk memperbaiki kelemahan tersebut dengan melakukan hibernasi di berbagai data server. Banyak blog menunjukkan bagaimana orang dapat mengakses gambar di Facebook yang telah dihapus dengan melihat bahkan menyimpan link URL foto, sama seperti melihat sebuah halaman kode sumber (source code).
Sekali Anda menghapus sebuah foto, teman di Facebook memang tidak bisa melihat gambar tersebut kecuali jika Anda mengakses link langsung (direct link) foto itu. Foto yang akan dihapus biasanya dari editing album, klik ‘edit foto’ dan memilih checkbox di Timeline dan mengklik ‘remove’ di bawah foto tersebut.
Menurut jubir Facebook, Frederic Wolens, Facebook telah mengecek URL foto yang dihapus tersebut dan kini sedang bekerja mengubah konten yang dikirim ke jaringan, sehingga foto tersebut akan benar-benar terhapus dalam waktu 45 hari setelah penghapusan oleh user.

Tidak ada komentar: