Rabu, 22 Februari 2012

Inilah 3 Tips Teruji Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Impian Anda

http://lokernesia.blogspot.com/2012/02/inilah-3-tips-teruji-agar-cepat.html












Mungkin Anda sudah pernah mendengar atau mungkin pernah mengalami nya bahwa sulitnya mendapatkan pekerjaan seakan - akan menjadi masalah yang tidak pernah ada habisnya. Sering kita mendengar teman, saudara, tetangga kita yang mengeluh belum juga mendapatkan pekerjaan Tingkat pendidikan yang tinggi dan kelulusan yang baik ternyata tidak bisa dijadikan jaminan untuk mendapatkan pekerjaan , apa lagi pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang dan passion.
Hal ini terbukti dari tingginya tingkat pengangguran terbuka atau pengangguran akademik yang meningkat setiap tahunnya.

Setelah lulus sekolah/ kuliah tentu Anda ingin cepat – cepat mendapatkan kerja. Tapi pada kenyataannya mendapatkan kerja tidaklah semudah Anda membalikan telapak tangan. Butuh kesabaran, usaha dan kerja keras. Yang penting Anda tidak menyerah dan terus berusaha. Berikut adalah 3 tips yang sudah teruji agar Anda cepat mendapatkan pekerjaan yang bisa Anda pertimbangkan.


1. Janganlah Menjadi Pribadi yang Pemilih

Memilih yang terbaik dari yang baik memang penting, tapi dalam hal ini coba Anda pertimbangkan status Anda yang fresh graduate / belum ada pengalaman kerja. Jika Anda mendapatkan tawaran kerja yang belum sesuai dengan minat dan gaji yang diharapkan, ada baiknya Anda pikirkan tawaran tersebut. Berfikirlah terlebih dahulu sebelum Anda menolak tawaran itu. Jika perusahaan menerima Anda, anggaplah posisi yang ditawarkan sebagai pengalaman baru dan dari kesempatan ini Anda bisa mengembangkan kemampuan Anda yang lain

2. Ikuti Program Magang Perusahaan

Jika Anda belum juga mendapatkan kerja dalam waktu yang cukup lama, sebaiknya Anda mengikuti program untuk mengembangkan kemampuan dan skil Anda, salah satu contohnya adalah magang. Karena dengan mengikuti program magang Anda akan mengenal lingkungan kerja dan dari program tersebut Anda bisa menjelaskan pengalaman magang Anda pada perusahaan ketika Anda melamar kerja. Jelaskan kepada perusahaan tugas dan tanggung jawab yang Anda geluti sewaktu magang.

3. Belajar untuk Menguasai Teknik Wawancara

Kebanyakan kandidat gagal mendapatkan kerja karena proses wawancara yang tidak berjalan dengan baik. Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk menguasai teknik dalam wawancara kerja.Ada begitu banyak tips wawancara yang bisa Anda dapatkan mulai dari buku, Artikel di Internet hingga pengalaman wawancara teman Anda sendiri. Jangan malas untuk membaca dan mencari tahu tips wawancara kerja yang baik.


Terima Kasih dan Semoga Sukses !

Tidak ada komentar: