Minggu, 26 Februari 2012

Cara Nikmati Seks setelah Menopause

PEREMPUAN dapat menikmati kehidupan seks yang sehat dan kuat setelah menopause. Kuncinya terletak pada identifikasi apa hal yang menyenangkan bagi Anda dan bagaimana Anda ingin terus aktif secara seksual. Berikut ini cara menikmati seks setelah mengalami menopause seperti dikutip The Times of India:

Mengelola hormon
Setelah perempuan mencapai tahap menopause, mereka cenderung memiliki kadar estrogen dan progesteron yang rendah. Aktivitas seksual pun tidak nyaman. Anda bisa menggunakan pelumas atau krim estrogen agar foreplay lebih panjang. Disarankan tidak harus fokus pada pencapaian orgasme. Tetapi mulai menikmati tubuh masing-masing. Masturbasi, pijatan sensual, berciuman, berpelukan akan menghidupkan kembali minat Anda pada kehidupan seks.

Masturbasi bisa menyelamatkan

Meski sering dianggap tidak wajar, masturbasi adalah aktivitas diri yang membantu secara seksual. Namun jika melakukannya secara berlebihan, bisa dikategorikan sebagai kecanduan yang membutuhkan bantuan seorang seksolog.

Seks terapi dan konseling
Jika terus mengalami kurangnya hasrat seksual, seorang konselor atau terapis bisa membantu Anda menangani kurangnya komunikasi, ketidakamanan dan masalah psikoseksual yang menghambat kehidupan seks.

Gaya hidup sehat
Perkuat dinding vagina dan otot dasar panggul dengan melakukan latihan kegel. Harap dicatat, Anda tidak harus melakukan latihan kegel dengan kandung kemih penuh atau saat buang air kecil. Jika tetap dilakukan justru bisa melemahkan otot-otot dan meningkatkan risiko infeksi saluran kemih.

Tidak ada komentar: