Senin, 27 Februari 2012

Jus Bit, Seledri dan Tomat, Bangkitkan Energi Sepanjang Hari

image

Anda ingin membuka hari dengan jus sayuran kaya nutrisi? Cobalah kombinasi bit, seledri dan tomat ala model cantik dari Inggris Jennifer Nelson.
Ada dua jenis bit yang kita kenal, bit merah dan bit putih. Bit putih sering digunakan untuk bahan pembuat gula, sedangkan bit merah merupakan jenis yang paling sering digunakan dalan makanan dan jus.

Jus bit bebas dari lemak dan kolesterol yang baik untuk jantung. Kandungan folat dan vitamin B membantu tubuh memproses protein, pembentukan sel darah merah dan DNA. Folat juga gikenal sebagai nutrisi penting untuk wanita hamil agar bayi tidak lahir cacat.

Seperti bit, seledri juga termasuk sayuran rendah lemak yang mengandung folat, vitamin dan mineral yang tidak akan hilang ketika di jus. selain itu, seledri mengandung kalium dan beta karoten yang memainkan peran besar untuk kesehatan jantung, pencernaan, kontraksi otot, kesehatan mata dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bahkan penelitian di University of Maryland Medical Center menemukan bahwa kandungan beta karoten dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

Sedangkan khasiat tomat sudah tidak diragukan lagi. American Dietetic Association mengatakan Lycopen pada tomat membantu mencegah kanker jenis tertentu. Antioksidannya yang kuat menetralisis radikal bebas yang dihasilkan selama kegiatan metabolisme. Jus tomat juga kaya kalsium, kalium, vitamin A dan C. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: