Senin, 27 Februari 2012

Jus Bit Bikin Stamina Makin OK

image
Konsumsi jus buah bit setiap hari ternyata bisa membantu lansia (orang lanjut usia) hidup lebih aktif dan sehat, sebuah penelitian menyebutkannya.
Dalam penelitian tersebut para peneliti menemukan keajaiban jus bit yang dapat memperlebar pembuluh darah dan mengurangi jumlah oksigen yang dibutuhkan oleh otot selama melakukan aktivitas. Bahkan lansia bisa kembali aktif berolahraga setelah rutin mengonsumsinya.

Peneliti juga menemukan penurunan tingkat usaha yang dibutuhkan untuk berjalan pada lansia berkurang sebesar 12 persen ketika rutin minum jus buah bit.
Profesor Andy Jones dari Exeter University dan College, Inggris salah satu ilmuwan pendukung penelitian ini menerangkan hal yang sama ia temui pula ketika melakukan penelitian tentang jus sebelumnya. 

"Saya memulai penelitian dengan memberikan dua buah jus yang berbeda pada peserta. Hasilnya, setiap kali jus bit yang kaya nitrat diberikan, kami melihat peningkatan yang nyata pada kinerja otot. Sangat berbeda bila dengan jus lain yang tanpa nitrat. Jadi saya mengira nitratlah faktor utama yang sangat baik pada jus bit" terangnya.

Tidak ada komentar: